KECAMATAN WANADADI
SHARE :

PELAJAR ASAL BANJARNEGARA TENGGELAM DI CURUG TELU BATURADEN

23
02/2021
Kategori : Berita
Komentar : 0 komentar
Author : adminweb


PELAJAR ASAL BANJARNEGARA TENGGELAM DI CURUG TELU BATURADEN

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Agung Haryanto (18) pelajar asal Tanjung Tirta RT 02/RW 1 Kecamatan Punggelan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah Senin siang (22/2/2021) tenggelam di Curug Telu Kecamatan Baturanden Banyumas.

Diperoleh keterangan, sekitar pukul 13.00 WIB, korban dan empat temannya yakni,  Imron (19 ), Adit (17) , Gusti (17) dan Satria (18 Th) asal  Desa Bondolharjo, Punggelan, Banjarnegara baru setelah pulang PKL menuju  ke tempat kostnya di Kelurahan Bancarkembar Kecamatan Purwokerto Utara.

Namun hari itu, mereka hendak bermain ke Curug Telu di Desa Karangsalam Kecamatan Baturraden. Setelah tiba di Curug  Telu,  mereka kemudian berfoto – foto.

Salah seorang temannya, Satria melihat hasil foto sedangkan 3 teman lainnya bersama korban  berenang di curug tersebut. Tiba – tiba,  korban terseret pusaran air terjun dan tenggelam.

 

Melihat kejadian ini, ketiga temannya tersebut berusaha menolong korban,  namun tidak berhasil. Kemudian ke-empat rekannya menginformasikan kepada pengelola Curug Telu perihal kejadian tersebut.

Siang itu pihak pengelola berusaha  mengevakuasi, namun gagal. Pengelola kamudiab menghubungi pihak desa, Polsek dan Koramil Baturraden lalu diteruskan ke tim SAR Gabungan.

Jenazah korban berhasil dievakuasi tim SAR Gabungan pada pukul 21.05 WIB atau sekitar dua jam pencarian di lokasi kejadian. Posisi, korban ditemukan terjepit bebatuan di dasar air terjun.

Malam itu juga jenazah langsung dibawa ke RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto dan diserahkan kepihak keluarga.

Serah terima jenazah dilakukan oleh petugas  Polsek Baturraden disaksikan Kades Tanjungtirta dan Perangkat Desa Karangsalam.

Dari hasil pemeriksaan tim medis dan kepolisian, korban murni kecelakaan, akibat  tenggelam di Curug Teelu. Di tubuh korban juta  tidak ditemukan tanda – tanda luka bekas penganiayaan.

Atas kehedak Keluarga, korban lansung dibawa pulang ke Banjarnegaa untuk di Sucikan di rumah duka di Tanjungtirta RT 2/RW I Kecamatan Punggelan, Banjarnegara.

Sementara unsur yang terlibat dalam pencarian pelajar tenggelam di Curug Telu diantaranya, BPBD Kabupaten Banyumas, Tagana Banyumas, Satgas Linmas Inti Kabupaten. Banyumas, Polres Banyumas, Koramil Baturraden Polsek Baturraden dan masing banyak unsur lain Banser dan Pemuda Pancasila.(*)

Berita Lainnya

2
07/2021
SOSIALISASI DAN ADVOKASI IVA
Author : adminsuper
2
07/2021
JUM’AT BERSIH BERSAMA
Author : adminsuper
30
06/2021
24
06/2021


Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.