KECAMATAN WANADADI
SHARE :

JEMBATAN PARIS 1 DI DESA KARANGKEMIRI

10
12/2017
Kategori : Future Design / Wisata /
Author : adminsuper
Terbit : 10 Desember 2017


JEMBATAN PARIS 1 DI DESA KARANGKEMIRI

Jembatan yang dibangun Tahun 1987 terletak dilokasi wilayah Desa Karang Kemiri Kecamatan Wanadadi,  jembatan gantung yang membelah sungai Kandangwangi dengan menguhubungkan dua desa yaitu Desa Karangkemiri dan Desa Linggasari Kecamatan Wanadadi, penduduk sekitar memanfaatkan jembatan yang dibangun menjadi penghubung paling cepat untuk berbagai keperluan dan menjadi jalur ekonomi bagi warga Desa  Karangkemiri dan Desa Linggasari serta warga di sekitar desa tersebut.

Jembatan yang dibangun oleh PT. Indonesia Power tersebut bernama jembatan Renggang, namun karena  tiang penyangganya berbentuk mirip menara Eiffel di Paris  Perancis  maka warga di sekitar jembatan tersebut menamainya dengan Jembatan Paris. dengan menggunakan jalur ini cukup menyingkat jarak tempuh sekitar dua kilometer bagi warga yang ingin menuju ke Wanadadi maupun ke Banjarmangu dibandingkan harus memutar melalui Desa Kandangwangi Kecamatan Wanadadi.

Jemabtan ini bisa dilewati pejalan kaki atau pengendara sepeda motor namun tidak bisa bersamaan dalam jumlah banyak maksimal 10 orang dan khusus untuk pengendara sepeda motor dilarang melintas secara bersamaan dari dua arah karena harus bergantian.

Jembatan Paris tersebut  memiliki bentang  kurang lebih 100 meter, lebar 1,5 meter, dengan dua tiang besi setinggi 10 meter di tiap ujungnya.

 

Kedepan, Jembatan  Paris  ini juga diwacanakan menjadi salah satu obyek wisata yang saat ini sedang dirintis.

“Di sebelah jembatan Paris , dahulu ada sebuah saluran air dari Bendungan Banjarcahyana yang di kenal dengan nama Sypon yang kini sudah tertutup bendungan Panglima Soedirman, rencananya lokasi ini akan kami jadikan komplek wisata Desa Karangkemiri 

Our Projects

10
12/2017
10
12/2017
10
12/2017
Panen Raya Giat KWT Sumber Makmur
Author : adminsuper
10
12/2017
10
12/2017
Waduk Mrica
Author : adminsuper
10
12/2017
Sepanjang Pinggiran Waduk Mrica
Author : adminsuper