Berita

Pasar Ramadhan Desa Wanadadi, Minggu Pertama Diserbu Pemburu Takjil

Berbuka bersama keluarga, teman atau orang terkasih, salat tarawih di masjid, sahur dibangunkan dengan berbagai alat musik tradisional yang dimainkan anak-anak, dan masjid-masjid yang selalu mengumandangkan bacaan ayat suci Al-qur’an, semua itu yang selalu ditunggu dan dirindukan saat menjelang bulan suci ramadhan.

Tetapi yang tak kalah selalu ditunggu yakni pasar kaget yang hanya ada selama bulan ramadhan.

Salah satunya di Kecamatan Wanadadi tepatnya di terminal Desa Wanadadi, disetiap bulan ramadhan tiba terminal tersebut menjelang mahrib disulap menjadi pasar ramadhan masyarakat sekitar biasa menamai pasar tersebut “Kampung Ramadhan”. Sepanjang area tersebut dipenuhi dengan lebih dari 40 stand pedagang makanan dan takjil berjualan saling berhadapan.

Adapun stand untuk pedagang lauk-pauk  yang siap saji hasil olahan dari daging sapi, kambing, ayam. Stand untuk pedagang buah buahan semangka, apel, jeruk dll.

Ragam takjil dan kuliner Ramadan dijual di lapak-lapak jualan sepanjang area Pasar Ramadan, Dari makanan berat seperti sate, baso, nasi goreng, es buah hingga jajanan pasar.

“Setiap Ramadan harus mampir ke sini, ini kan hanya ada satu tahun sekali. Apasalahnya tiap hari dibulan ramadhan ngabuburit kesini, toh disini tersedia berbagai macam aneka tajil, harganya juga terjangkau” ucap Evi saat ditemui banir tengah membeli takjil di salah satu lapak.

Group kesenian musik thek-thek yang dimainkan oleh anak-anak dari kecamatan banjarmangu juga membuat suasana sore semakin ramai.

Tak hanya itu kampung ramadhan yang di ikuti oleh lebih dari 40 stand pelapak makanan dan takjil, juga diramaikan oleh stand aneka wahana mainan anak seperti kereta mini, rumah balon, serta mobil mainan khusus anak.

Kampung ramadhan juga mengakibatan membludaknya masyarakat yang memburu makanan berbuka dan fasilitas parkir yang tidak memadahi, menyebabkan jalan raya depan terminal tersebut macet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.