Berita

Jalan Wanadadi-Rakit Rampung 100 Persen

BANJARNEGARA-Pengerjaan jalan Wanandadi – Rakit yang ditarget selesai akhir bulan Desember ini, sudah rampung 100 persen lebih cepat dari target waktu yang ditentukan. Jalan rabat beton sejauh 4,2 kilometer tersebut dikebut siang dan malam agar target di akhir tahun selesai tepat waktu.


“Ini sekaligus menjawab keinginan masyarakat agar ruas jalan Wanadadi – Rakit cepat diperbaiki, halus dan mulus,” kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat meninjau ruas jalan tersebut Kamis (14/12).

Sebelumnya untuk mengejar tenggang waktu yang ditentukan, Bupati kerap meninjau sejumlah jalan yang sedang dikerjakan. Bahkan malam haripun kerap melakukan sidak pengerjaan jalan. “Kami ingin memastikan pengerjaan jalan tersebut benar-benar berkualitas dan sesuai target waktu,” tambahnya.

Budhi menambahkan, pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Banjarnegara akan terus digenjot. Hal tersebut sesuai dengan janji kampanyenya untuk memperbaiki kualitas jalan di wilayah Banjarnegara.

“Peningkatan dan perbaikan jalan kami lakukan di semua wilayah, terutama yang menjadi jalur utama antar Kecamatan,” lanjutnya.

Dia mengatakan, ruas jalan Wanadadi-Rakit akan menjadi salah satu akses dari dan menuju Bandara Wirasaba. Jadi, akses tersebut juga diharapkan akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di wilayah perbatasan dan daerah yang dilaluinya. “Jalan ini akan menjadi salah satu akses penting menuju Bandara Wirasaba saat beroperasi nanti,” jelasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Banjarnegara Tatag Rochyadi mengatakan, proyek tersebut merupakan paket lanjutan dari peningkatan ruas Wanadadi-Rakit yang melewati Desa Tapen menuju Lengkong.

Pihaknya juga terus memantau dan melakukan pengawasan agar kualitas dan kuantitas jalan benar-benar sesuai spesifikasi yang diajukan dalam kontrak.

“Kami intens melakukan pengawasan agar pengerjaannya selesai tepat waktu dan mutu,” katanya.

Proyek peningkatan Jalan Wanadadi – Rakit, lanjut Budhi merupakan paket lanjutan dari proyek peningkatan jalan dari Wanadadi- Rakit yang melewati Desa Tapen menuju Lengkong.

Tatag menambahkan, pengerjaan jalan sepanjang 4 kilometer tersebut menelan anggaran Rp 24 miliar dari APBD. Jalan tersebut akan menghubungkan akses antar Kecamatan di Banjarnegara, sekaligus menjadi akses cepat ke Bandara Wirasaba di Purbalingga.

Saat ini lanjut Tatag sedang dilakukan finishing untuk menyempurnakan  jalan  tersebut  agar lebih sempurna saat di gunakan nanti. “Finishing dilakukan agar pengerjaan jalan ini lebih sempurna,” lanjutnya

Ambar (35) Warga Tanjunganom Kecamatan Rakit mengaku senang dengan selesainya pembangunan jalan tersebut. “ Alhamduliilah jalan ini sudah selesai dan halus, kami jadi semakin lancar dalam menjalankan usaha,” kata Ambar yang sehari-hari bekerja sebagai pengantar ayam potong.

Hal senada dikatakan Silfi (17) salah satu pelajar warga Adipasir yang setiap hari melalui jalur jalan tersebut.  Dia merasa nyaman dengan kondisi jalan yang sudah halus dan mulus untuk berkendara. (**anhar).

Sumber : https://banjarnegarakab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.