Berita

KH Anwar Zahid Mengajak Masyarakat Merajut Kembali Persaudaraan

BANJARNEGARA – Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran,  Polres Banjarnegara bekerja sama dengan Pemkab menggelar pengajian dan tabligh akbar Kamis malam (23/05/2019), bertempat di halaman Mapolres Banjarnegara. Tak tanggung-tanggung, kyai kondang KH Anwar Zahid S.Ag dari Bojonegoro menjadi pembicara utama malam itu, yang dihadiri sekira 7000 jamaah dari Banjarnegara dan berbagai daerah di Jawa Tengah.


Di panggung utama yang megah tersebut nampak hadir Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, jajaran Forkompinda, OPD, tokoh masyarakat dan pimpinan ormas Islam di Banjarnegara.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dalam sambutannya berharap, Tablig akbar dan oengajian tersebut diharapkan menjadi mendia untuk kembali mempersatukan umat setelah hajatan besar Indonesia yaitu Pemilu 2019 kemarin.

“Mari kita rajut kembali silaturahmi kita, perbedaan pandangan politik bolehlah beda, namun setelah itu kita harus kembali merajut persaudaraan kita,” kata Bupati.

Sementara itu Kapolres Banjarnegara Aris Yudha Legawa menyampaikan bahwa, dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan masyarakat Banjarnegara  yang beriman bertaqwa dan berkarakter Islami serta upaya untuk melebur kembali setelah perhelatan Pemilu 2019.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut juga sebagai wadah silaturahmi Polri dan masyarakat untuk meningkatkan rasa toleransi.

“Dengan memperingati Nuzulul Quran kita jadikan sebagai renungan sehingga bertambah iman kita, hati, fikiran terasa lebih sejuk, lebih tenang dan damai dalam menjalani kehidupan pasca Pemilu,” kata Kapolres

Dalam pengajiannya,  Anwar Zahid juga mengajak para jamaah yang hadir untuk bisa memanfaatkan momentum Ramadhan agar bisa mengambil pahala sebesar besarnya .

“Bulan ramadhan ini semua yang bersifat ibadah akan dilipatgandakan pahalanya, untuk itu mari kita perbanyak amal ibadah kita di bulan suci ramadhan,” katanya,

Kyai “kemenyek” yang viral di youtube dan radio itu juga berpesan agar masyarakat bisa menjaga kerukunan dan persatuan, setelah keretakan maupun kerenggangan hubungan antar masyarakat karena perbedaan pilihan politik.

“Kerukunan antar masyarakat adalah suatu keharusan, masyarakat harus berangkulan dan membuka lembaran baru untuk membangun Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan hadiah umroh gratis kepada 2 orang anggota Babimkamtibmas di jajaran Polres Banjarnegara.

Penyerahan dilakukan oleh Bupati Budhi Sarwono kepada Aiptu Poniman (Babinkamtibmas wilayah Batur) dan Brigadir Sapto Edy (Babhinkamtibmas wilayah Kalibening) atas dedikasinya di institusi Kepolisian yaitu menjadi Babimkamtibmas yang dekat dengan masyarakat.

Kapolres Banjarnegara melalui Kasat Binmas AKP Rusmiyatun, SE mengatakan reward ini diberikan sbg ungkapan terima kasih atas prestasi dari kedua personil tersebut dan hal ini menjadi motivasi bagi anggota lainnya untuk lebih semangat lagi dalam menjalankan tugasnya di desa binaanya.

Hadiah umroh gratis kepada kedua anggota tersebut akan diberangkatkan Bulan Septembe2 2019.(Muji P/Dinkominfo)

Sumber : https://banjarnegarakab.go.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.